soundsystem

Jenis Mic Condenser Ala Goshen

Ingin Tahu Apa Saja Jenis Dari Mic Condenser? Yuk Simak Disini!

Untuk anda yang sedang mencari mic condenser terbaik maka anda pun perlu untuk mengetahui jenis yang ada terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan nantinya anda bisa memilih sesuai dengan yang anda butuhkan. Sehingga di dalam ulasan kali ini akan dibahas beberapa jenis dari mikrofon condenser yang perlu anda tahu. Bagi anda yang penasaran, berkut adalah ulasan selengkapnya.

Mengenal Berbagai Jenis Mikrofon Condenser Terbaik Ala Goshen Swara Indonesia


1. Jenis SDM atau Small Diaphgram Microphones

Perlu anda ketahui bahwa mikrofon dengan tipe condenser ini merupakan salah satu tipe mikrofon yang memiliki respon dan juga sensitivitas yang sangat peka terhadap adanya perubahan frekuensi. Sehingga nantinya hasil suara yang dikeluarkan oleh tipe mikrofon satu ini cenderung lebih detail dan juga kuat. Hal ini dikarenakan mikrofon ini mampu untuk menangkap suara yang memiliki power kecil.

Bagi anda yang ingin untuk mencari mic condenser terbaik tapi masih bingung yang seperti apa, maka anda pun bisa mencari yang sesuai dengan yang anda butuhkan. Salah satunya adalah jenis satu ini yakni SDM atau Small Diaphgram Microphone. Mikrofon dengan jenis ini memiliki tipe yang akan menghasilkan suara dengan respon yang frekuensi yang balance. Dimana antara nada tinggi, menengah hingga ke nada yang rendah.

2. Jenis LDM atau Large Diaphgram Microphone

Selanjutnya adalah jenis kedua yang bisa anda pilih yakni jenis LDM atau yang dikenal juga dengan Large Diaphgram Microphone. Untuk jenis ini, biasanya akan sering kali digunakan dan diaplikasikan untuk kebutuhan rekaman suara atau vocal recording. Terutama untuk mendapatkan karakter yang dalam dari sebuah peralatan instrumen muduk. Sehingga untuk jenis mikrofon satu ini pun memiliki sifat yang sangat sensitif. Untuk itu, jenis ini harus diberikan jarak dengan sumber bunyi lainnya.

Untuk anda yang menginginkan tipe mic condenser terbaik ini, maka anda pun perlu mengetahui bahwa tipe mikrofon satu ini membutuhkan asupan listrik DC yang bisa berasal dari mixer ketika anda menyalakan fitur fungsi yakni switch Phantom. Untuk penggunaannya, maka mikrofon dengan tipe ini akan bisa untuk anda gunakan di dalam kebutuhan dunia broadcasting. Sehingga tak heran banyak steamer dan Youtuber yang memakai mic dengan jenis satu ini ketika melakukan siaran.

Ketika anda ingin membeli mic satu ini, maka anda pun bisa menyesuaikan dengan yang anda inginkan. Pasalnya, di dalam min dengan tipe condenser ini memiliki dua jenis yang bisa untuk anda pilih. Dimana keduanya memiliki pengertian yang berbeda. Sehingga anda pun bisa memilih dengan yang anda inginkan. Untuk anda yang ingin membelinya, maka anda pun bisa membuka website yakni goshen.co.id. Di dalam web tersebut akan tersedia mic condenser yang bisa untuk anda pilih yang sesuai dengan kebutuhan.


Baca Juga : 

https://www.artstation.com/artwork/58Ak1w

https://speakerdeck.com/swara/tips-memilih-sound-sistem-terbaik

Last modified: 13th May 2020 at 06:48 (view history)

soundsystem

Powered by GroupSpaces · Terms · Privacy Policy · Cookie Use · Create Your Own Group