Seputar Jasa Seo Jakarta

Kesalahan yang Kerap Terjadi Saat Membuat Artikel SEO Friendly

Kesalahan Artikel SEO

Sumber Gambar: [freepik.com]

Seo jakarta faster - Ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk membuat artikel yang SEO friendly atau ramah SEO. Banyak tips yang bisa kalian aplikasikan agar artikel kalian mendapatkan ranking SEO yang tinggi dan berdampak pada bertambahnya user atau pembaca. Tapi, ada saja kesalahan artikel SEO yang masih sering terjadi meski sudah mengaplikasikan tips yang ada. Berikut informasinya.

Berbagai Kesalahan Saat Membuat Artikel SEO Friendly

Berikut adalah kesalahan-kesalahan yang kerap terjadi saat membuat artikel SEO Friendly yang bisa kalian hindari.

Judul Kurang Menarik

Judul merupakan satu elemen paling penting untuk menentukan banyak tidaknya artikel kalian dibaca. Meskipun isi artikel sangat bagus dan informatif, tapi tidak akan banyak pembacanya jika judul tidak menarik karena judul merupakan hal yang pertama kali dibaca oleh pembaca. Terdapat formula 4U yang bisa kalian aplikasikan saat membuat judul artikel.

Formula 4U adalah Useful (bermanfaat), Urgent (penting), Unique (unik), Ultra-Specific (terperinci). Judul dengan formula tersebut, akan lebih menarik perhatian pembaca karena langsung memberikan informasi yang penting, unik, terperinci dan tentunya bermanfaat bagi pembaca. Tapi perlu diingat, judul yang menarik saja tidak cukup. Jangan lupa mencantumkan kata kunci pada judul sehingga search engine dapat dengan mudah untuk menangkap artikel kalian.

Kata Kunci Berlebihan

Kata kunci atau keyword penting untuk mudahnya artikel kalian diraih oleh search engine. Selain penggunaan kata kunci yang tepat, jumlahnya pun tidak boleh asal banyak. Terlalu sedikit ataupun terlalu banyak penggunaan kata kunci dalam satu artikel, akan berpengaruh buruk pada peringkat SEO artikel kalian. Kesalahan paling sering adalah terlalu banyaknya kata kunci yang digunakan.

Tidak hanya mempersulit naiknya rangking SEO, kebanyakan kata kunci juga akan membuat artikel kalian sulit untuk dipahami dan memiliki kemungkinan banyaknya pengulangan kata. Padahal, cukup pada judul, alamat website atau link url, dan letakkan beberapa kata kunci di dalam artikel.

Related Link Bermasalah

Kesalahan lain yang sering terjadi saat membuat artikel SEO friendly adalah related link-nya bermasalah. Link di sini maksudnya adalah internal atau external link yang kalian gunakan di dalam artikel. Biasanya, link tersebut tidak bisa diakses atau tidak bisa ditemukan karena link sudah tergantikan atau sudah dihapus.

Wah, kalau sampai related link-nya bermasalah, bisa sangat berpengaruh buruk pada SEO lho! Maka itu, jangan lupa untuk selalu cek terlebih dahulu apakah link yang akan kalian gunakan bisa diakses atau tidak.

 Baca juga : Hanya Mitos! Inilah Salah Kaprah Mengenai SEO Selama Ini

Anchor Text Kurang Tepat

Maksud dari anchor text adalah teks yang dipasangkan link di dalamnya. Banyak sekali yang menggunakan anchor text dengan kata-kata ‘klik di sini’, atau ‘ini’. Nah, pemilihan kata-kata inilah yang sebaiknya dihindari. Sebaiknya kalian menggunakan kata-kata yang langsung berhubungan dengan link tersebut.

Contohnya, jika kalian ingin mencantumkan link artikel yang membahas tentang ‘tips seo untuk mendatangkan banyak pengunjung’ maka gunakan kalimat ‘tips seo’ untuk anchor text kalian. Dengan ini, pembaca akan lebih memahami link apa yang dicantumkan.

Kebanyakan Typo

Pastinya sudah nggak asing lagi ya dengan typo, yaitu kesalahan penulisan seperti huruf yang kurang atau salah peletakan huruf pada kata-kata. Hal ini juga berpengaruh pada jasa seo lho! Sangat penting untuk memastikan bahwa tulisan pada artikel kalian tidak ada yang salah, mulai dari judul, link url, sampai pada isi artikel.

Ada banyak sekali cara untuk mengeceknya, seperti pada aplikasi atau website yang khusus untuk pengecekan typo. Jika kalian mengetik menggunakan Ms.Word atau Google Docs sebelum dimasukkan pada website kalian, maka akan lebih baik karena dua aplikasi itu bisa mendeteksi kesalahan kata secara otomatis.

Memang, hal terpenting dalam membuat artikel adalah selalu melakukan pengecekan ulang secara menyeluruh. Pastikan mulai dari judul, link url, sampai semua isi artikel sudah benar-benar matang sehingga tidak lagi terjadi kesalahan artikel SEO yang kalian buat.


Seputar Jasa Seo Jakarta

Powered by GroupSpaces · Terms · Privacy Policy · Cookie Use · Create Your Own Group