obat herbal

Obat Herbal Pneumonia

Obat Herbal Pneumonia - Bawang putih adalah salah satu jenis rempah yang biasa digunakan oleh para ibu rumah tangga sebagai bahan tambahan untuk bumbu masakan. Namun, ada hal penting yang perlu Anda ketahui bahwa ternyata bawang putih ini tidak hanya bermanfaat sebagai bahan tambahan bumbu masakan, melainkan juga bermanfaat untuk di jadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit, salah satunya penyakit paru-paru basah (pneumonia) ini. Hal ini dikarenakan bawang putih merupakan anti-biotik alami yang mampu menumpas dan melenyapkan kuman jahat yang bersarang dalam tubuh. Selain itu, bawang putih ini juga dapat di katakan sebagai makanan super karena sifatnya yang luar biasa. Dan bawang putih ini juga merupakan ramuan anti-mikroba yang amat efektif & efisien mampu memerangi virus, bakteri, jamur dan parasit.

Didalam bawang putih ini juga terkandung senyawa allicin yang menjadikannya sebagai anti-virus dan anti-bakteri yang amat bagus. Selain itu, bawang putih ini juga mampu menaikkan sistem imunitas tubuh dengan hebat.

Untuk mengobati penyakit paru-paru basah (pneumonia) dengan bawang putih, Anda bisa mengambil khasiatnya dengan cara menambahkan banyak bawang putih kedalam menu diet harian Anda.

Selain itu, ada pula jenis rempah lainnya yang berkhasiat ampuh dan mampu dalam membantu mengobati penyakit pneumonia secara alami, yaitu jenis rempah kunyit.

Kunyit
Jenis rempah yang satu ini terdapat banyak sekali di negara Indonesia, sehingga kita tidak akan kesulitan untuk menemui dan mendapatkannya. Bahkan sekarang ini sudah banyak sekali kalangan masyarakat yang memanfaatkan rimpang kunyit ini sebagai bahan herbal tradisional. Masyarakat umum biasanya mengetahui rempah kunyit ini bermanfaat untuk ibu menyusui, untuk ibu hamil, untuk membersihkan wajah, untuk menghilangkan flek hitam pada kulit dan lain sebagainya. Yang mana semua itu tentunya tidak terlepas pada kandungan yang berada didalam kunyit seperti :
- Zat warna kurkuminoid, suatu senyawa diarilheptanoid sebesar 3 s-d 4% dan yang terdiri atas, curcumin, desmetoksikurkumin, dihidrokurkumin, dan bisdesmetoksikurkumin.
- Mineral, yang terdiri dari mangan, kalsium, kalium, natrium, magnesium besi, seng, timbal, kobalt, aluminium dan juga bismuth.
- Minyak atsiri, mengandung sebesar 2 s-d 5% yang terdiri dari seskuiterpen & turunan fenilpropana turmeron (aril-turmeron, alpha-turmeron, dan juga beta turmeron), atlanton, bisabolen, kurlon kurkumol, zingiberin, humulen, seskuifellandren, serta aril kurkumen.
- Zat lainnya seperti, fruktosa, glukosa, arabinosa, pati, dan juga dammardan tannin.

Jadi, manfaat kunyit untuk kesehatan sudah tak bisa di pungkiri lagi, ia mempunyai beragam nutrisi sehat yang di perlukan oleh tubuh manusia.
Kandungan minyak volatile yang terkandung dalam kunyit ini sudah menampakkan aktivitas anti-inflamasi yang signifikan dalam beragam tipe eksperimental dan penelitian. Bahkan kandungan tersebut lebih kuat ketimbang minyak atsiri, karena pigmen kuning / oranye dari kunyit yang disebut dengan curcumin. Curcumin dianggap sebagai agen farmakologis utama dalam kunyit.

Sebagaimana dengan beragam penelitian yang sudah dilakukan membuktikan, bahwa efek anti-inflamasi curcumin ini sudah terbukti setara dengan obat hydrocortisone & fenilbutazon sebagai zat anti-inflamasi seperti motrin. Tak seperti tipe obat-obatan yang berhubungan dengan efek toksik yang signifikan ( pembentukan ulkus, penurunan kadar sel darah putih, dan pendarahan usus ), sedangkan curcumin ini tidak menghasilkan toksisitas.

Dan kunyit ini bisa di bilang sebagai obat alami untuk mengobati penyakit pneumonia. Dikarenakan kunyit merupakan salah satu jenis rempah alami yang mempunyai banyak nilai-nilai kesehatan di dalamnya yang baik untuk membantu mengatasi sekaligus menyembuhkan pengidap dari penyakit pneumonia yang selama ini di idapnya.

Ciri Orang Yang Terserang Pneumonia
o Demam, keringetan & menggigil.
o Batuk kering / batuk berdahak kental.
o Merasakan sakit di kepala.
o Dada terasa sakit ketika menarik napas dalam / saat batuk.
o Tidak nafsu makan.
o Mual yang disertai dengan muntah.
o Jantung berdetak cepat.
o Nyeri pada persendian.
o Napas tersengal-sengal dan pendek serta bahkan napas terasa sesak meski tidak melakukan aktifitas apa-apa.



HOTLINE INFO :
Wongso Yudi Dharma
08117231093


obat herbal

Powered by GroupSpaces · Terms · Privacy Policy · Cookie Use · Create Your Own Group