obat herbal

Obat Herbal Vertigo

Obat Herbal Vertigo - Penderita vertigo juga perlu melakukan olahraga untuk menanggulangi berbagai permasalahan vertigo yang dialaminya. Vertigo merupakan salah satu jenis sakit kepala yang perlu anda waspadai bahayanya. Jika anda tidak menanggulangi bahaya vertigo secepatnya, bahkan mencabut nyawa anda pun vertigo bisa. Bahaya-bahaya dari vertigo ini harus anda tanggulangi dengan cara yang tepat. Salah satu cara menanggulanginya adalah dengan melakukan olahraga. Apa saja jenis olahraga untuk penderita vertigo yang bermanfaat? Pada artikel kali ini akan dibahas lebih mendalam mengenai olahraga yang bisa dilakukan oleh penderita vertigo.

Jenis Olahraga untuk Penderita Vertigo yang Diperbolehkan
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa jenis olahraga yang dapat anda andalkan untuk membantu penderita vertigo menjadi lebih sehat. Mengetahui berbagai jenis olahraga ini dapat sangat bermanfaat untuk anda dan siapapun anda yang menderita vertigo. Oleh sebab itu, simaklah 8 jenis olahraga untuk penderita vertigo berikut ini. Selamat mencoba dan semoga penyakit anda dapat segera pulih dengan maksimal.

1. Senam Mata Vertigo
Olahraga pertama untuk penderita vertigo yang dapat anda lakukan adalah dengan menggerakan bola mata, seperti sedang senam mata. Selama melakukan senam mata pastikan kepala anda tetap dalam kondisi diam. Dalam keadaan diam, gerakanlah bola mata ke arah vertikal. Maksudnya gerakanlah mata ke arah atas dan ke bawah perlahan-lahan. Jika sudah cukup gerak vertikal, gantilah dengan gerak horizontal, ke kanan dan ke kiri berganti-gantian. Ketika anda merasakan pusing, maka hentikanlah sebentar senam mata anda. Senam mata kemudian dapat dilanjutkan dengan memfokuskan mata pada benda yang bergerak. Mintalah bantuan seseorang untuk menggerakan benda ke kanan dan kiri, atas dan bawah, dan fokuskan mata anda pada benda bergerak tersebut.

2. Senam Tubuh Vertigo
Selanjutnya, senam tubuh khusus penderita vertigo pun dapat anda andalkan untuk mengatasi penyakit anda. Anda dapat melakukan senam tubuh vertigo ini dengan melakukan beberapa urutan gerakan. Gerakan senam tubuh ini dapat anda mulai dengan melebarkan kaki anda terlebih dahulu. Setelah kaki anda melebar, arahkanlah kedua tangan anda ke atas. Gerakan badan anda ke kanan dan ke kiri. Perlahan-lahan hingga kepala anda berada pada kemiringan tertentu. Setelah anda merasa cukup dan telah sampai batas maksimal, gerakanlah tubuh anda sampai regang seluruh ototnya. Jika anda merasakan pusing, maka istirahatkanlah tubuh anda sesaat. Jangan terlalu memaksakan tubuh anda dan beristirahatlah sewaktu-waktu.

3. Senam Tengok Kepala Vertigo
Anda kemudian dapat melakukan olahraga untuk mengobati penyakit vertigo anda dengan melakukan senam tengok kepala. Seperti diketahui penyakit vertigo sangat dipengaruhi oleh keseimbangan saraf di kepala. Oleh sebab itu, latihan yang dapat dilakukan selanjutnya adalah dengan melakukan senam tengok kepala vertigo. Melakukan senam tengok kepala dilakukan pertama-tama dengan memposisikan kepala anda menghadap ke depan. Selanjutnya, tengoklah kepala anda ke kanan dan ke kiri bergantian. Hanya pastikan untuk menengok secara maksimal. Setelah anda ingin menengok ke sisi selanjutnya, lakukanlah perlahan-lahan. Hal ini kemudian dapat melatih keseimbangan tubuh anda dengan maksimal. Jadi segeralah lakukan senam tengok kepala yang mudah ini untuk melatih keseimbangan anda.

4. Senam Bagian Hidung dan Lengan
Latihan senam hidung dan lengan ini dilakukan untuk melatih keseimbangan dari koordinasi gerak beberapa bagian tubuh. Beberapa cara dapat dilakukan dengan maksimal, jika anda menggunakan berbagai latihan dengan urutan yang tepat. Pertama-tama tunjuklah hidung anda dengan telunjuk anda sendiri. Setelahnya, cobalah menunjuk hidung orang lain menggunakan tangan yang menunjuk hidung anda. Selanjutnya, ambilah tangan orang lain dan angkatlah menunjuk hidung anda pun hidung orang lain. Jika sudah, cobalah lagi dengan memegang ujung telinga anda. Coba silangkanlah tangan anda untuk memegang telinga anda beberapa kali. Demikianlah beberapa cara untuk mengurangi efek samping dari penyakit vertigo menyerang anda.


HOTLINE INFO :
Wongso Yudi Dharma
08117231093


obat herbal

Powered by GroupSpaces · Terms · Privacy Policy · Cookie Use · Create Your Own Group