Manfaat Kesehatan

News and Announcements

Manfaat Spirulina Bagi Kesehatan Tubuh

Posted by Putri Assabila, Wednesday, 24th August 2016 @ 5:45pm

  • Manfaat Spirulina- Banyak sekali manfaat yang miliki dari oleh spirulina, spirulina ini adalah ganggang. Kandungan yang terdapat ada spirulina ini sangatlah banyak sekali, mulai dari zat besi , vitamin B kompleks, selenium. Dan spirulina ini juga memiliki kandungan phycocyanin yang  mana merupakan pigmen dengan warna biru yang tinggi. Pigmen ini sangat manfaat madu berperan penting pada perkembangan otak pada anak. Dan selainitu juga sebagi anti oksdan, kemudian juga anti radang, serta pelindung sel pada otak. Dan selain itu spirulina ini juga kaya akan selenium. Yang merupakan mineral dan berperan pada sistem pertahanan tubuh jika terjadi suatu infeksi.

    Dalam spirulina ini juga mengandung zat besi yang tinggi, yang mana zat ini bisa bermanfaat bagi penderita anemia. Dan terdapat pula kandungan gama  linoleic acid yang dapat memperbaiki fungsi daripada hati dan juga dapat membantu pembentukan darah. Kita tahu bahwa kesehatan manusia ini akan dipengaruhi oleh beberapa hal yaitu jika asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh kita dapat terpenuhi dengan baik, seta juga memiliki kualitas dan kuantitas yang tentunya sangat tepat. Nutisis Manfaat air kelapa yang dibutuhkan oleh tubuh manusia adalah protein, serat, karbohidrat, mineral, lemak dan juga vitamin. Nutrisi tersebut saling berkesinambungan.

    Dan untuk itulah maka dalam memilih makanan untuk dikonsumsi  juga harus diperhatikan. Dan salah satu alternatif yang teat dalam pemenuhan nutrisi pada tubuh adalah dengan mengkonsumsi spirulina. Terleoas dari manfaat yang saya ulas diatas spirulina ini juga bisa digunakan dalam pemenuhan nutrisi. Pada spirulina ini mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi dari kacang- kacangan. Selain itu kandungan yang paling tinggi yang dimiliki oleh spirulina ini adalah kandunagn asam amino, yang bermanfaat untuk keseimbangan nitrogen yang ada pada tubuh.

    Selanjutnya untuk kandungan lemak yang dimiliki spirulina ini mempunyai manfaat untuk cadangan makanan untuk tubuh dan juga sebagai pem bakar yang dapat menghasilkan suatu energi bagi tubuh. Manfaat yang lain adalah dapat meningkatkan imunitas, dari hasil penelitian baru menyebutkan bahwa ganggang ini bisa dijadikan sebuah obat dalam mencegah dan menyembuhkan kanker. Penyembuhan ini melalui kemampuan dalam meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Manfaat Minyak Zaitun Dan sprirulina ini juga bermanfaat bagi kita dalam mengatasi alergi. Sistem kerja yang dilakukan spirulina ini adalah dengan cara melepas histamin atau biasa disebut dengan zat gejala alergi.

    Spirulina ini juga bisa mengatasi penyakit yang terjadi pada kerusakan lever. Ganggang ini ternyata bisa melawan adanya kerusakan yanga ada pada leveer. Itulah ulasan Manfaat Spirulina yang bisa saya sampaikan semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda, sekian dari saya dan saya ucapakan terimaksih. sumber


Manfaat Kesehatan

Powered by GroupSpaces · Terms · Privacy Policy · Cookie Use · Create Your Own Group