jasaseohandal

Pengertian , Penyebab Penyakit Parkinson

Saturday, 9th February 2019 (all day)

This event is in the past.

Pengertian , Penyebab Penyakit Parkinson

Baik pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit seputar penyakit Parkinson , sebelumnya ada yang tau apa itu penyakit Parkinson ? jika tidak tau mari kita simak penjelasan berrikut ini baik baik.

Pengertian Penyakit Parkinson

Jadi penyakit Parkinson adalah sebuah penyakit saraf yang memburuk secara bertahap dan juga mempengaruhi bagian otak yang berfungsi mengordinasikan gerakan tubuh kita.Akibatnya , penderita kesulitan mengatur gerakan tubuhnya , termasuk saat berbicara , berjalan , dan menulis. Seperi yang dijelaskan tadi penyakit ini akan memburuk secara bertahap seiring dengan berjalannya waktu , dan terbagi dalam 5 tingkatan atau stadium.

·         Stadium 1

Gejala penyakit Parkinson tergolong ringan dan tidak menganggu aktivitas penderita.

·         Stadium 2

Gejala dari stadium I menuju stadium II berbeda beda tiap penderita penyakit ini , ada yang bulanan atau tahunan , pada tahap ini gejala mulai terlihat.

·         Stadium 3

Pada tahap ini akan ditandai dengan gejala yang makin jelas terlihat, gerak tubuh akan mulai melambat dan mulai melambat , dan akan menganggu aktivitas penderita.

·         Stadium 4

Penderita mulai kesulitan berdiri atau berjalan , gerak tubuh penderita akan semakin lambat. Sehingga dalam melakukan aktivitas akan membutuhkan bantuan dari orang lain.

·         Stadium 5

Penyakit Parkinson pada tahap ini akan membuat sulit bergerak bahkan akan sangat sulit untuk berdiri , penderita juga bisa mengalami sebuah halusinasi.

Penyebab Penyakit Parkinson

Zat yang disebut dengan dopamine akan bertindak sebagai pembawa pesan antara dua area otak , yaitu substantia nigra dan corpus striatum , agar atau untuk menghasilkan sebuah gerakan yang halus dan terkendali. Sebagian penyebab gejala pada penyakit Parkinson disebabkan oleh kurangnnya dopamine karena hilangnnya sel penghasil dopamine di bagian ssubstansia nigra.karena saat kadar dopamine rendah maka akan mengakibatkan gerakan tubuh menjadi kurang baik atau akan terganggu,

Karena semakin besar tubuh kehilangan dopamine maka akan semakin buruk gejala yang berhubungan dengan gerakan, meski sudah diketahui bahwa kekurangan dopamine menyebabkan gejala motorik penyakit Parkinson tapi tidak jelas mengapa sel sel otak yang menghasilkan dopamine memburuk, sebuah studi genetic dan patologis telah mengungkapkan bahwa berbagai proses selular , peradangan dan stress yang disfungsional akan atau dapat menyebabkan sebuah kerusakan pada sel. Ada juga beberapa factor yang mengakibatkan timbulnya penyakit Parkinson ini :

·         Usia

Orang dewasa terkadang jarang mengalami penyakit ini biasanya akan lebih sering meyerang orang orang yang sudah lanjut usia , usia 60 ke atas adalah angka yang cukup beresiko tmbulnya penyakit ini.

·         Keturunan

Memiliki kerabat dekat yang mengalami penyakit ini , juga akan meningkatkan resiko mengidap penyakit ini kelak, namun resiko masih terbilang kecil , kecuali kerabat banyak riwayat yang mengalami penyakit ini,

·         Jenis Kelamin

Ternyata pria lebih sering mengidap penyakit Parkinson ini dibandingkan perempuan.

·         Paparan racun

Paparan dari herbisida ternyata akan meningkatkan resiko penyakit parikinson.

Nah jadi itulah sedikit pembahasan kita kali ini semoga bermanfaat dan membuat kalian jadi tau , jangan lupa share agar semakin banyak orang yang akan tau , sekian dan terimakasih.

Comments

Who's coming? See all

No responses yet.

Export to your calendar


jasaseohandal

Powered by GroupSpaces · Terms · Privacy Policy · Cookie Use · Create Your Own Group