gunung

Mengenal Jenis Kacamata Bifokal

Mengenal Jenis Kacamata Bifokal - Kaca Bifocal telah berkembang pesat sejak pertama kali dikembangkan oleh Benjamin Franklin pada tahun 1784. Kacamata ini awalnya dibuat untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan dalam melihat jarak jauh. Alih-alih beralih di antara dua pasang kacamata, Franklin menemukan cara agar kedua lensa itu sesuai dengan satu bingkai. Saat ini, ada banyak jenis kacamata bifocal yang tersedia. Lensa divisi yang sama, bifokal tersegmentasi dan lensa campuran - disebut juga bifokal tanpa bingkai atau tak kasat mata - adalah tiga tipe utama dari bifokal.

Bagian yang sama dengan kacamata bifokal memiliki lensa yang terpotong dua bagian yang berbeda, dengan bagian pembesaran pada bagian bawah dan lensa jarak jauh di bagian atas. Versi awal dari lensa divisi yang sama, yang disebut potongan eksekutif, memiliki garis horizontal yang terlihat tepat di seberang lensa. Potongan eksekutif adalah lensa yang paling mirip dengan kacamata bifocal Franklin asli.

Ultex adalah versi lain dari bifokal divisi yang sama. Pemisahan lensa ultex ditandai oleh garis berbentuk U terbalik, yang menciptakan segmen bulat lebar di bagian bawah lensa. Antara dua jenis lensa divisi yang sama, ultex menawarkan lebih banyak penglihatan perifer daripada potongan eksekutif.


Bifokal Segmented hanya memiliki satu segmen lensa yang dikhususkan untuk pembesaran, yang dilekatkan ke lensa utama. Segmen bisa datang dalam berbagai bentuk, seperti persegi panjang, lingkaran atau bentuk-D, yang terlihat seperti huruf kapital D di sisinya, dengan lekukan huruf di sepanjang bagian bawah lensa. Segmen D adalah yang paling populer dari kacamata bifokal tersegmentasi karena ini adalah yang paling mudah bagi mata untuk menyesuaikan diri.

Blended lens juga disebut no-line bifocals atau lensa progresif. Lensa menyembunyikan garis yang menunjukkan pembagian antara dua lensa. Daripada memiliki dua kekuatan lensa yang berbeda, keseluruhan lensa adalah gradien peningkatan kekuatan lensa. Kekuatan kekuatan penuh, atau kekuatan baca, ada di bagian bawah lensa. Gradien memungkinkan pengalaman menonton yang lebih cair, tanpa lompatan gambar yang disebabkan oleh garis mencolok pada jenis bifokal lainnya, namun gradien yang digerakkan dapat menghasilkan perspektif terdistorsi yang dapat terbukti tidak dapat diterima oleh beberapa orang.

Ref:
https://promodiskons.com/pilihan-kacamata-berkualitas-dan-pelayanan-terbaik-di-optik-tunggal/


gunung

Powered by GroupSpaces · Terms · Privacy Policy · Cookie Use · Create Your Own Group