jasa kredit

Reboot Tomb Raider: Lara Croft Tak Seseksi Dulu

tomb rider lara crof

Sekitar 17 tahun lalu  Tomb Raider menyita perhatian publik. Film yang diadaptasi dari  game ini sukses secara box office sekaligus melejitkan karier Angelina Jolie. Mengawali tahun 2018 studio Warner Bros Pictures memutuskan untuk memproduksi nonton streaming versi reboot film tersebut dengan judul  Tomb Raider setelah sebelumnya Lara Croft: Tomb Raider. Mereka juga mengganti pemeran utama Lara Croft yang dulu diperankan oleh Angelina Jolie, sekarang diperankan oleh Alicia Vikander.

Fakta Film Tomb Raider

Versi reboot ini menceritakan kisah awal Tomb Raider. Sosoknya terbilang berani dan cuek. Setiap hari, Lara Croft sibuk bekerja menjadi kurir dan berlatih tinju. Di balik keseharian sederhana Lara Croft  ternyata ia merupakan putri seorang bangsawan bernama Lord Richard Croft (Dominic West). Lara Croft pergi dari rumah setelah sang ayah menghilang.

Sebuah kejadian membuat Lara Croft tidak sengaja menemukan petunjuk tentang aktivitas ayahnya sebelum menghilang. Sang ayah diketahui sibuk melakukan penelitian terkait Putri Himiko dan kekuatan misterius di sebuah pulau terpencil. Lara Croft pun penasaran dan mengunjungi pulau tersebut bersama seorang kapten bernama Lu Ren (Daniel Wu). Lalu apa yang dilihat Lara Croft di pulau terpencil ternyata di luar dugaannya.

Sook tangguh dan keras kepala jelas tersirat dari tokoh Lara Croft. Insiden tabrakan di jalan raya membuat Lara Croft (Alicia) berurusan dengan polisi. Wali Lara, Ana Miller (Kristin) membereskan kasus ini. Ana untuk kesekian kali mengingatkan Lara bahwa ia mesti bertanggung jawab terhadap kelangsungan perusahaan Croft sepeninggal ayahnya, Richard Croft (Dominic). Richard menghilang tujuh tahun lalu di Pulau Yamatai, Jepang. Polisi dan detektif swasta tak mampu melacak keberadaannya. Akhirnya, Richard dinyatakan meninggal. 

Lara Croft akhirnya memutuskan untuk datang ke kantor ayahnya dan bersiap mewarisi seluruh harta Croft. Sampai ketika akuntan perusahaan memberikan teka-teki terakhir dari ayahnya. Lara sebagai pewaris tunggal menerima kunci yang terbungkus kertas bertuliskan pesan Richard. Isi pesan itu: huruf pertama dari tujuan terakhirku. Kunci itu membawa Lara ke ruang rahasia berisi berkas-berkas Proyek Himiko. Richard berpesan agar seluruh berkas Himiko dibakar. Bukannya patuh, Lara menyelidiki proyek Himiko yang membawanya bertualang ke Jepang dengan bantuan nahkoda bernama Lu Ren (Daniel).  

Jika menonton film ini, sebaiknya Anda jangan berharap melihat Lara mengendarai tiket pesawat atau motor bertenaga tinggi dan piranti canggih lainnya seperti film superhero kebanyakan. Kisah Tomb Raider dibesarkan oleh kesulitan, derita, kehilangan, dan dominasi laki-laki. Alicia yang  tidak seseksi Angelina Jolie mampu memerankan tokoh ini dengan sangat baik meskipun Tomb Raider yang sekarang kehilangan aura sensual. 

Namun Tomb Raider kali ini sepertinya memang tak ingin menampilkan sensualitas. Sangat jelas sang sutradara Roar mengurangi kesan sensual dan menambah adegan laga. Lara di film ini tampak pontang-panting bertahan hidup. Di jilid berikutnya (adegan akhir film mengisyaratkan demikian), akan berisi bagaimana ia beraksi dengan kuasa dan kekuatan yang diperolehnya. Film ini berhasil untuk menjauhi kesan membosankan.  Naskah film yang padat, diterjemahkan menjadi gambar bergerak beritme cepat. Sangat tepat untuk film petualangan. Alicia Vikander, aktris peraih Oscar ini berhasil tampil jauh dari bayang-bayang Angelina Jolie. Alicia Vikander menggambarkan Lara Croft secara berbeda. Sosoknya lebih santai dan usil. Alicia Vikander juga mampu menunjukan kemampuannya berakting emosional dalam beberapa adegan. Intinya film Tomb Raider kali ini lebih membumi ketimbang sebelumnya. 


jasa kredit

Powered by GroupSpaces · Terms · Privacy Policy · Cookie Use · Create Your Own Group