jasa kredit

Pinjaman Kredit Multiguna KTA Bank Mandiri dan Syaratnya !



Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia kini semakin berkembang dan bertumbuh. Hal ini lantaran kredibilitas Mandiri sehingga bisa menjadikan banyak nasabahnya senantiasa loyal terhadap bank ini. Salah satu jenis produk yang kerap mampu menarik perhatian dari para nasabah adalah kredit multiguna Mandiri dimana bisa memberikan pinjaman dalam jumlah yang sangat besar hingga milyaran rupiah. Tak heran jika nasabah yang meminjam pun berasal dari kalangan atas dengan perusahaan berkelas.

Bagi Anda yang berencana untuk mengajukan pinjaman dengan jumlah besar, maka wajib untuk memiliki rencana penggunaan dengan tepat. Hal ini wajib dipikirkan agar bisa menghindarkan Anda dari kesulitan pembayaran di kemudian hari yang membuat resiko aset hilang semakin besar. Alasan apapun yang Anda miliki dalam pengajuan pinjaman bukanlah hal terpenting, namun pengembalian merupakan hal yang wajib untuk menjadi prioritas utama yang harus direncanakan. Sebagian besar orang kerapkali tidak memikirkan rencana pengembalian sehingga bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri di masa yang akan datang.

Terkait dengan pinjaman multiguna ini, pihak Bank Mandiri memang memberikan syarat berupa aset berharga. Nilai aset ini sendiri wajib lebih besar dibandingkan dengan nilai pinjaman. Berikut ini beberapa jenis aset yang bisa Anda jadikan sebagai agunan di bank.

Jenis Agunan Kredit Multiguna KTA Mandiri

  • BPKB kendaraan baik mobil ataupun motor.
  • Sertifikat Hak Milik atau SHM dimana wajib melampirkan izin pendirian bangunan atau biasa disebut IMB dan juga PBB atau pajak Bumi Bangunan.
  • Sertifikat untuk hak guna bangunan atau SHGB.
  • Sertifikat hak milik dalam rumah susun atau SHMSRS. 

Seperti halnya pinjaman lainnya, kredit multiguna terdapat syarat kredit tanpa agunan mandiri dan juga memberikan berbagai macam ketentuan yang harus Anda patuhi. 

Fitur-fitur Kredit Multiguna KTA Mandiri

  • Suku bunga tetap, sehingga Anda tidak perlu khawatir terkait bunga fluktuatif. Dengan bunga tetap yang diterapkan, dimulai pun akan lebih mudah dilakukan sehingga Anda bisa menentukan kemampuan cicilan.
  • Jangka waktu pinjaman kta mandiri cukup lama, bahkan hingga mencapai 5 tahun. Dengan adanya masa pinjaman yang cukup lama, maka bisa dimanfaatkan untuk mengelola dana yang didapat dari pinjaman tersebut agar bisa bermanfaat secara maksimal.
  • Biaya administrasi kecil.
  • Biaya provisi biasanya mulai dari 3% pokok utangnya.
  • Diberikan asuransi jiwa dan asuransi lainnya sesuai ketentuan bank.
  • Biaya appraisal mulai dari 1 juta rupiah saja. 

Sebagaimana jenis pinjaman lain, kredit multiguna ini juga memiliki biaya yang akan dibebankan untuk peminjamnya. Oleh karena itu, sebelum meminjam, pastikan dengan jelas berbagai komponen biaya sehingga dapat dipertimbangkan sejak awal. Untuk syarat pengajuannya, secara umum hanya membutuhkan dokumen seperti fotokopi KTP suami dan istri, KK, fotokopi buku nikah, NPWP, fotokopi akta mendirikan usaha, fotokopi SIUP, fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir dan fotokopi surat jaminan. 

Dalam prakteknya, meski Anda menggunakan aset sebagai jaminan peminjaman, bukan berarti Bank Mandiri akan dengan mudah memberikan pinjamannya karena Anda tetap harus melalui proses appraisal yaitu melihat secara langsung kondisi aset dan menentukan nilai ekonominya. Dalam hal ini bank akan berpatokan pada harga pasaran dari aset tersebut, spesifikasi aset, misalnya luas bangunan, jenis lantai, lokasi dll. Selain itu bank juga akan melihat dari kelengkapan dokumennya sehingga bisa mengetahui legalitas secara hukum dari aset jaminan tersebut.


jasa kredit

Powered by GroupSpaces · Terms · Privacy Policy · Cookie Use · Create Your Own Group