Group Info

Bimbel Polri dan Syaratnya

Polri sebagai aparat Pemerintah, maka organisasinya berada dalam lingkup pemerintah. Dengan kata lain Bimbel Polri adalah bagian dari Organisasi Pemerintah. Tugas-tugas pokok kepolrian tersebut tertuang dalam pasal 14 UU  Nomor 2 Tahun 2002 yaitu: Melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli terhadap kegiatan masyarakat dan pemerintah sesuai kebutuhan. Menyelengarakan segala kegiatan dalam menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan. Polri dalam lingkungan pengadilan bertugas sebagai penyidik. Dalam tugasnya dia mencari barang bukti, keterangan-keterangan dari berbagai sumber, baik keterangan saksi-saksi maupun keterangan saksi ahli.

Tugas pokok Kepolrian ialah sebagaimana berikut ini : Menegakkan hokum. Menjaga ketertiban dan keamanan dan dalam masyarakat. Memberikan pengayoman, pelayanan serta perlindungan, pengayoman untuk bimbel polri. Syarat Mutlak Khusus menjadi Polri antara lain: Pada saat dingkat menjadi anggota Polri, bagi Lulusan D-IV/S1 diberi masa dinas surut 3 (tiga) tahun, sedangkan lulus D-III diberikan masa dinas surut 2 (dua tahun), yang akan berpengaruh terhadap penghasilan dan kariernya, namun tidak mengurangi masa ikatan Dinas Pertama (IDP) 10 tahun Berijazah serendah-rendahnya SMA atau sederajat, SMK pelayaran Jurusan Nautika/Tehnik atau AMK perkapalan Jurusan Tehnik Elektro (Tidak termasuk SMK Busana/Boga/Kecantikan/Guru TK/SMK yang tidak ada Kompetensinya dengan tugas Polri atau SMK yang dikelola oleh Departeman). D-III/D-IV/S1 sesuai dengan Kompetensi tugas Pokok Polri dari perguruan Tinggi yang telah terakreditasi. Dan untuk syarat bimbel polri tinggi badan untuk menjadi seorang Polri Militer Akpol atau Polwan adalah sebagai berikut: Syarat pendaftaran tinggi badan pria 165 cm. Syarat pendaftaran tinggi badan wanita 163 cm.

Usahakan Agar Kamu dan Pak Polri Berunding Di Pinggir Jalan Tempat Kamu Ditilang. Bukan Di Kantor Polri. Tanpa banyak kata, Si Bapak Polri biasanya bakal minta STNK dan SIM-mu. Sebelum menyerahkannya, kamu bisa menanyakan kesalahan apa yang kamu perbuat. Pasti si Bapak bakal ngejelasin sampai pasal pasalnya. Abis itu, seringkali pak polrinya minta kamu bertemu dengannya lagi di kantor tanpa kompromi. Gak jarang oknum polri yang nakal bakal menakut-nakutimu dengan denda ratusan ribu rupiah. Tidak perlu khawatir, itu mitos. Perlu diketahui ada bimbel polri dua macam form penilangan. Form warna merah itu jika kamu menyangkal pelanggaran dan bersedia membela diri secara hukum di pengadilan atau kamu ikut sidang. Sedangkan form warna biru itu berarti kamu mengakui kesalahan dan bersedia membayar denda melalui bank.
 


Group Info

Powered by GroupSpaces · Terms · Privacy Policy · Cookie Use · Create Your Own Group