Group Info

Paket Pulau Tidung Menarik dan Murah

Pulau Tidung merupakan pulau dengan hamparan pasir berwarna putih yang sangat cantik dan mempesona, keindahan Pulau Tidung semakin menarik dengan air laut yang jernih berwarna kebiruan yang dapat memungkinkan para wisatawan paket Pulau Tidung murah dapat menikmati keindahan bawah air lebih jauh. Karena masih banyak terdapat ikan cantik warna-warni atau terumbu karang yang mempesona. Keindahan tersebut yang menjadi daya tarik bagi wisatawan dari Pulau Tidung.

Di Pulau Tidung terdapat beberapa pilihan paket Pulau Tidung murah yang menarik untuk Anda nikmati, diantaranya Anda dapat melakukan wisata bahari seperti snorkeling, renang dan melihat pemandangan alam bawah laut yang indah. Selain itu, wisata yang menarik dari objek wisata Pulau Tidung yaitu Jembatan Cinta Pulau Tidung. Jembatan Cinta, The Bridge of Love, terletak di Pulau Tidung Kepuauan Seribu DKI Jakarta. Jembatan ini menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil.

Pulau Tidung yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, menyimpan daya tarik dari mitos yang melekat soal cinta. Lebel seputar kisah asmara itu ada di salah satu obyek paket Pulau Tidung murah yang dikenal dengan sebutan Jembatan Cinta. Terletak di sisi barat Pulau Tidung, Jembatan Cinta menjadi penghubung antara dua pulau yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang berpisah daratan.

Jembatan ini diresmikan pada 31 Maret 2014 dengan ukuran asli 1.600 kali 1.200 meter. Ia salah satu ikon paling menarik perhatian wisatawan paket Pulau Tidung murah karena letaknya yang melintasi area laut. Wisatawan yang datang ke Jembatan Cinta bukan hanya wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara yang diantaranya berasal dari Jerman, Swiss, Prancis, Amerika, dan lainnya. Setiap hari libur jembatan ini diramaikan sekitar 5000 wisatawan.

Panjang jembatan ini kira-kira 800 meter, dari jembatan yang sudah permanen dan di selingi sebuah kaca jembatan tersebut, wisatawan dapat melihat pemandangan di dalam air laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang pada sisi-sisi jembatan tersebut. Pada saat menelusuri Jembatan Cinta ini, kita akan menjumpai bagian jembatan yang cukup tinggi, kurang lebih delapan meter dari permukaan laut dengan dasar laut sekitar empat sampai lima meter dengan kondisi air yang jernih serta arus laut yang relatif tenang.

Cerita yang beredar berdasarkan desas desus yang ada di masyarakat mengenai jembatan cinta Pulau Tidung yaitu adanya mitos mengenai cinta yang abadi jika ada pasangan yang menyebrangi jembatan cinta tersebut dari arah mana pun baik dari pulau tidung kecil ke pulau tidung besar atau sebaliknya dari pulau tidung besar menuju pulau tidung kecil. Ada juga yang mengatakan mengenai mitos yang lain yaitu ketika seseorang melompat ke laut dari jembatan cinta maka orang tersebut akan segera mendapatkan jodoh dengan cepat atau dengan mudah bisa menemukan pasangan setelah melakukan lompatan tersebut. Percaya atau tidak itulah yang beredar di masyarakat dan wisatawan.

Benar atau tidak mengenai mitos yang beredar mengenai jembatan cinta tersebut, haruslah dipercaya bahwa jodoh ada di tangan Tuhan dan tidak berdasarkan apa yang dilakukan di jembatan tersebut. Akan tetapi karena mitos tersebut, jembatan cinta yang ada di Pulau Tidung menjadi sebuah objek paket Pulau Tidung murah yang menarik banyak wisatawan untuk menikmati keindahan pulau tidung, jembatan cinta dan fenomena alam yang terjadi selama berada di pulau seperti melihat terbitnya matahari, melihat terbenamnya matahari dan berbagai fenomena mengesankan lainnya.
 


Group Info

Powered by GroupSpaces · Terms · Privacy Policy · Cookie Use · Create Your Own Group